Kata Mutiara Bijak

Jumat, 16 Oktober 2009

Cerita Bijak - Rahasia dari Sukses!

Suatu saat tertentu ada seorang anak muda yang ingin mencari rahasia dari kesuksesan. Akhirnya dia bertemu dengan orang tua yang sangat bijaksana yang tinggal di gunung. Ketika si kakek ini sedang ada di sungai, sang anak mendekatinya dan bertanya...

Kakek, bisakah engkau mengatakan apakah rahasia dari kesuksesan?. Sang kakek terdiam sesaat...lalu kemudian mengajak anak itu ke dalam sungai. Mereka terus berjalan sampai ketempat yang lebih dalam sehingga kepala si anak sudah mulai sama dengan air.

Si anak berusaha mempertahankan kepalanya diatas air supaya dia bisa bernafas, tetapi tanpa disangkanya, si kakek malah menekan kepalanya kedalam air.

Si anak kesulitan bernafas, dan setelah beberapa saat, si kakek menarik kembali kepala si anak dari air.... si anak megap-megap... kesulitan bernafas.

Kemudian si kakek mengajak kembali ketepi, dan kemudian ia bertanya..

Ketika tadi kepalanya sedang di dalam air, apa yang ia paling perlukan lebih dari apapun?

Sang anak menjawab, dia sangat perlu bernafas....

Nah kakek menjawab, itulah rahasia sukses dalam hidup ini, bahwa engkau harus mengingikan kesuksesan seperti engkau ingin bernafas tadi. Jika kita menginginkan sesuatu secara berhasrat, maka kita akan melakukan apapun untuk mendapatkan itu. Dan jika kita berjuang dengan sungguh-sungguh, seperti kita membutuhkan udara, maka kita akan menemukan peluang-peluang,kesempatan,orang yang tepat untuk sukses.

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar